Sabtu, 19 Januari 2013

menunggu listrik nyala

sore ke 19 di bulan januari ini masih saja langit malu denganku karena wajahnya mulai menghitam.,ah apa sih ini.,
tadi ada seorang pedagang jajanan pasar menawarkan dagangannya ke saya untuk diborong semuanya. sebut saja namanya babe.
percakapan pun terjadi antara saya dengan babe.
babe : borng mas, tigapuluh ribu saja
saya : wah, anak-anak cuma sedikit be disini, nggak bisa kurang ap be??
babe : aku wae wes rugi kuwi mas, wes sore soale udan meneh. nek gak gelem tak dol neng liyane mas aku gak popo.(saya juga sudah rugi mas, soalnya sudah sore dan hujan. kalau tidak mau saya jual ke yang lain saya juga tidak apa-apa)
saya : ya sudah be, tak cari anak-anak dulu buat iuran.
singkat cerita akhirnya makanan itu saya beli dengan uang iuran teman-teman.
babe : suwun lo mas, soale memang iki wes sore.jujur wae nek iku tak dol ijen iseh nyampe satus ewu. seng penting disyukuri wae mas, sak mene jane yo rak cukup tapi mugo wae rejekine anakku.buktine yo soko ngene angger dino anakku iso sekolah mas.,yowes mas, suwun ya.(terima kasih mas, soalnya memang sudah sore ini. jujur saja kalau itu saya jual satu-persatu bisa sampai seratus ribuan. yang penting disyukuri saja mas, segini juga tidak cukup tapi semoga ini rejekinya anak saya, buktinya dari ini setiap hari anak saya bisa sekolah mas, ya sudah mas terima kasih.

Aro Genji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar