Sabtu, 29 Juni 2013

Surat Untuk JRX

Surat untuk JRX
Salam damai untuk kita semua
Alangkah indahnya ketika semua manusia bisa saling hidup berdampingan walau berbeda.
Saya salah satu fans dari superman is dead namun tidak tergabung dalam outsiders manapun. Saya mengagumi karya-karya dari SID sejak SMP sampai sekarang saya kuliah. Pun sikap anda(jrx) terhadap semangat konservasi lingkungan. Terus terang saya mendukung pergerakan-pergerakan anda terhadap konservasi lingkungan dan itu sedikit banyak membantu menyadarkan saya untuk semakin menghargai alam demi kehidupan kita kedepan.
Melalui video klip SID yang baru saja dirilis, kesan pertama ketika melihat video klip tersebut adalah MERINDING dan HEBAT. Hal itu semakin meningkatkan kecintaan saya terhadap SID yang membawa pesan positif dalam video tersebut. Kecintaan terhadap tanah air, pesona indonesia yang begitu indah dengan kekayaan alam di dalamnya, toleransi antar umat beragama, dan kekuatan kebersamaan adalah pesan yang bisa saya tangkap setelah melihat video klip “JADILAH LEGENDA”.
Setelah beberapa hari video klip yang mebawa pesan kebaikan itu dirilis, anda(jrx) berkicau di sosial media(twitter) mengenai sikap toleransi antar umat beragama di indonesia. Saya selalu tersenyum melihat tanggapan dari followers anda yang anda pun menanggapinya. Sejak saya punya twitter, saya pun menjadi followers anda dan memang selalu mengikuti tulisan-tulisan anda. Sejak saat itu juga saya yakin bahwa admin dari akun anda adalah anda sendiri. Adalah sah ketika orang mempertahankan pendapatnya masing-masing. Perbedaan tanggapan baik pro maupun kontra terhadap tulisan anda membuktikan bahwa manusia itu berfikir.
Dalam hal ini, tulisan anda mengenai toleransi antar umat beragama menjadi point yang ingin anda sampaikan mengundang reaksi yang berlebih karena terlalu fulgar penyampaianya (saya menilainya itu sebuah kejujuran). Berat memang menjadi figur yang dikenal apalagi anda melalui karya-karya anda(sid) membawa pesan yang tentunya bukan hanya sekadar pesan yang dibawa penyampai pesan. Pesan dari karya anda(sid) saya yakin anda implementasikan dalam kehidupan anda.
Mengenai toleransi antar umat beragama alangkah lebik bijaknya kita sama-sama belajar mengenai pengertian toleransi. Mengenai bagaimana cara orang itu beribadah kepada Tuhannya dan apa esensi dari ibadah tersebut biarlah menjadi hal intim antara makhluk dan Tuhan. Setiap ibadah yang dilakukan umat beragama mempunyai arti sendiri dan hanya mereka yang tahu karena belajar dari agama mereka sendiri.
Kicauan anda di twitter saya anggap hanyalah dinamika kehidupan beragama di indonesia yang kita tahu belum sepenuhnya menjadi harmoni yang indah. Namun kita akan terus berusaha untuk menuju hal tersebut.
Semoga kita dapat bersama-sama  menciptakan kehidupan beragama yang harmonis dengan cara kita masing-masing tanpa memperlebar jarak dengan saling menghujat atau merendahkan.
Perbedaan itu indah.
Saya tunggu karya-karya anda jrx(sid) berikut pergerakan-pergerakan terhadap konservasi lingkungan.

#arogenji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar